Langsung ke konten utama

Pentingnya berbahasa

Assalamualaikum
Hari ini lagi nonton The Hobbit nih. Film favorit^^
Oh ya, aku juga lagi ngapalin teks pidato bahasa inggris. Ceritanya mau ikut lomba. Hihi. Tapi ini susah banget masuk ke otak, gimana mau ketemu taylor swift kalau gak bisa bahasa inggris*hihi*
Aku mau share sedikit pendapat nih soal bahasa, especially bahasa asing. Menurut aku, sebagai seorang penuntut ilmu,penting juga buat belajar bahasa asing sebagai sampingan kewajiban kita belajar agama dan ilmu pengetahuan. Di zaman globalisasi, penting deh pokonya belajar bahasa asing, misalnya arab dan inggris. Dua bahasa Ini sudah jadi bahasa international. Bahasa merupakan pengantar. Kalo nggak ada yang antar gimana mau sampai coba? :v
Bahasa inggris misalnya, menurut aku, sekarang selain jago exact, kayaknya kita juga dituntut buat jago bahasa inggris. Ketika kita jago matematika,fisika,kimia dan biologi, terus ikut lomba international, kan juga harus menggunakan bahasa inggris. Yah setidaknya daily conversation lah. Bagi remaja yang pengen sukses nggak cuma di Indonesia, perlu nih pertama belajar bahasa inggris sebagai bahasa pengantar.
Tak ketinggalan bahasa arab. Bahasanya orang islam. Sebagai pelajar muslim,alangkah baiknya kita bisa berbahasa arab. Karna di akhirat kelak,bahasa arab yang digunakan. Bahasa arab merupakan pelajaran agama. Di mana kita wajib menuntut ilmu agama. Dengan bahasa arab kita bisa memahami makna Al- Qur'an. Setidaknya kita tidak dibohongi oleh paham yang bertentangan dengan islam,syiah misalnya.
Maka dari itu alangkah baiknya kita bisa menguasai 2 bahasa itu. Bekal kita dunia dan akhirat. Bukan menggurui. Tapi aku juga lagi ngejar target itu. Pengalaman, aku punya temen muslimah dari turki. Dia baik banget. Sering chat lewat socmed. Dan pasti aku nggak pakai bahasa Indonesia. Aku bisa ambil manfaat dari pentingnya bisa berbahasa selain Indonesia. Ngobrol soal agama,hobi,kebiasaan di negara masing2 dan ini buat aku bersyukur sama Allah,kita diciptakan berbeda untuk saling melengkapi. :')
Nggak salah kan kita coba menjadi remaja yang ikut bersaing dengan mereka. Yang paling penting, muslim juga nggak kalah sama yang lain. Jangan sampai kita hilang dari peredaran. Wallahua'lam.
Ayo Sama2 kita berjuang. Menyampaikan ilmu walaupun sedikit demi sedikit. Mungkin masih banyak yang salah sih. Maafin.dadah
Assalamualaikum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ngenalin diri

Assalamualaikum. Hehe ini blog pertama ku. Cuma iseng ajasih. Sebenarnya lama dah buat. Cuma sekarang baru nulisnya. Let me introduce my self. Namaku ismi hikmawati azizah. Cukup panggil ismi :D sekarang lagi nuntut ilmu di madrasah aliyah negri Jeneponto sulsel. Umur ku 18 taun. Dan muka masih 15 an sihh -_-. Masa instgram masa fb masa Twitter gini aku baru nulis blog. Dan semoga asik sihh sih heheh. Berharap kedepannya bisa nulis hal2 yg inspiratif sih. Bye,,,,,

nyemangatin diri

"Orang cerdas akan dikalahkan oleh orang beruntung". Bener gak? Aku setuju banget sama quote ini :D. Tapi apa selamanya quote ini bener? Menurutku, quote ini punya 2 sisi. Sisi negatif sama positif. Sisi positif dari quote ini menurutku yahh.. bukan menurut nenek aku :v adalah bisa buat diri kita gak sombong. Why? Coba kita pikir,kita punya kelebihan masing2 yg udah ditentuin Allah,kadang kelebihan itu gak dimiliki sama orang lain. Nahhh... di saat itu juga kadang rasa sombong kita muncul. Aku juga pernah ngalamain itu,cause I'm not an angle. Saat kita berkompetisi sama yg lain yg kita anggap rendahan aja dan tiba2 jadi tenar,atau nilainya tinggi,atau dapet uang 200 milyar yang padahal kita nganggep diri kita hebat. Nahh disini sih menurutku sisi positif nya. Secerdas apa kita,sekaya apa kita,secantik apa kita masih ada langit di atas langit. *Ciee sok bijak* Terus.. sisi negatifnya sih menurutku ngebuat orang jadi males buat cerdas. Mereka,orang yg gampang banget perca...