Langsung ke konten utama

Masuk Kuliah


Assalamualaikum. Udah lama banget nggak nulis blog. Di tengah tengah kesibukan sebagai mahasiswa. Eh, Alhamdulillah seneng puji syukur banget sama Allah akhirnya bisa kuliah. Yah walaupun bukan di real zone aku. Di comfort zone aku. But I like my majoring now. Oh ya aku Alhamdulillah lulus di politeknik negeri ujung pandang jurusan teknik kimia. Hehe sebenarnya ini agak bikin ngakak buat temen sekelas aku yang denger aku jurusan kimia. Tapi aku serius loh. Pengen ceritain gimana niat besar aku buat bisa kuliah.
Aku sebenarnya juga daftar snmptn. Cuma Alhamdulillah belum lulus. Rasa pengen kuliah di saat kondisi ekonomi keluargaku lagi amburadul itu tinggi banget. Ngeliat wajah bapak sama ibu yang agak fifty fifty buat nguliahin aku itu buat aku down juga. Tapi jalan Allah emang banyak banget, aku coba daftar di pnup jalur bidikmisi. Kenapa aku pilih pnup, jujur awalnya cuma tinggal politeknik yang ngebuka jalur bidikmisi. Sempet daftar sbmptn, but I’m not believe cuz u know aku nggak bimbel walaupun sebenarnya  Allah yang nentuin. Perjuangan buat daftar jalur bidikmisi di pnup buanyak banget berkas yang harus dikumpulin. Tapi wajar juga, kan mereka mau lihat kondisi kita yang sebenar-benarnya. Bapak ibu mbah tante alhamduliilah nge dukung. Pas baca pengumuman lewat website pnup aku nangis. Gila akhirnya aku diterima di perguruan tinggi dengan jalur bidikmisi. Keluarga semua terharu pas denger. Di saat orangtuaku lagi dilanda musibah terkait ekonomi keluargaku, aku diterima buat kuliah.
Singkat cerita sekarang aku udah minggu ketiga kuliah. Alhamdulillah bisa sekelas dengan teman teman baru yang baik. Awal pembelajaran seru, yah walaupun aku gak bisa bohong kalau ada sedikit rasa takut karna kimia bukan zona aku di sma. Tetapi setidaknya aku punya sedikit basic di sma, itu alesan aku kenapa milih jurusan teknik kimia di pnup.
Soal laporan yang katanya jadi tugas wajar buat anak teknik. Minggu kedua pas nge lab Alhamdulillah nyantol. Pertama buat laporan agak grogi. Tapi aku terus berdoa semoga kuliah aku lancar, walaupun aku harus ngitung lebih banyak padahal aku agak lemah soal perhitungan. Tapi aku punya temen yang bisa bantuin aku.
Setiap hari aku motivasi diriku buat selalu semangat dan nggak minder. Selalu ingat Allah dan keluarga di kampung. Impian aku buat kuliah akhirnya bisa diwujudkan sama  Allah. Tinggal gimana aku bisa ngejalanin amanah ini. Jangan pernah nyerah buat bisa capai impian kamu. Allah selalu dengar do’a hambanya. Ketika niat awal kita baik, maka Allah kabulin. Aku juga mencoba ngebuang rasa minderku.
Kerja keras kita InsyaaAllah keganti suatu saat nanti. Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surga, Neraka, dan Kedamaian

Ini bukan aku. Tidak terbiasa menulis tentang agama. Tapi, akhir-akhir ini aku ingin sekali menuangkan pendapat, namun belum menemukan orang yang dapat diajak berdiskusi dan saling menghormati opini orang lain. Dan di sini lagi, di sebuah tulisan. Blog ini sudah seperti gua yang jarang aku jamah. Dan sekarang aku ingin mengisi ini lagi. Disclaimer! Aku sama sekali bukan ahli agama. Sebagai seorang  yang masih survive dalam journey of religion eaa.. Sebagai seorang yang mudah ingin tahu, aku mempelajari berbagai macam aliran keagamaan selama 6 tahun terakhir ini. Dari berbagai perspektif sekolah, teman, keluarga, kampus bahkan tokoh-tokoh agama yang biasa aku dengar ceramahnya di YouTube. Islam sangat complicated. Kita tidak bisa menganggap diri kita benar hanya karena kita menjunjung ego kepercayaan kita, menganggap sudah cukup bahkan sampai menyalahkan pendapat orang lain. Islam sangat meluas, tidak ada limit dalam mempelajari islam. Aku tidak akan membahas jauh, aku hanya ingin

nyemangatin diri

"Orang cerdas akan dikalahkan oleh orang beruntung". Bener gak? Aku setuju banget sama quote ini :D. Tapi apa selamanya quote ini bener? Menurutku, quote ini punya 2 sisi. Sisi negatif sama positif. Sisi positif dari quote ini menurutku yahh.. bukan menurut nenek aku :v adalah bisa buat diri kita gak sombong. Why? Coba kita pikir,kita punya kelebihan masing2 yg udah ditentuin Allah,kadang kelebihan itu gak dimiliki sama orang lain. Nahhh... di saat itu juga kadang rasa sombong kita muncul. Aku juga pernah ngalamain itu,cause I'm not an angle. Saat kita berkompetisi sama yg lain yg kita anggap rendahan aja dan tiba2 jadi tenar,atau nilainya tinggi,atau dapet uang 200 milyar yang padahal kita nganggep diri kita hebat. Nahh disini sih menurutku sisi positif nya. Secerdas apa kita,sekaya apa kita,secantik apa kita masih ada langit di atas langit. *Ciee sok bijak* Terus.. sisi negatifnya sih menurutku ngebuat orang jadi males buat cerdas. Mereka,orang yg gampang banget perca